Menyisir rambut saja kurang bisa menjaga rambut Anda agar tetap tertata rapi. Kadang-kadang Anda membutuhkan hairspray untuk membuatnya tetap rapi hingga sore hari.

Namun, karena ingin semua bagian rambut terkena hairspray Anda seringkali menyemprotnya terlalu tinggi. Akibatnya, hairspray tak hanya mengenai rambut tapi juga mengenai tembok dan meninggalkan noda. Tetapi, ada cara jitu untuk mengatasinya.

Campur saja satu bagian alkohol, dua bagian air, dengan satu atau dua tetes cairan pencuci piring. Kocok campuran ini dalam botol dan semprotkan pada bagian yang terkena noda. Namun, beri jarak saat menyemprot agar cat tembok tak mudah mengelupas.

Diamkan selama satu menit, lalu semprotkan kembali. Kemudian seka dengan lap kering yang terbuat dari microfiber, kemudian bersihkan lagi dengan kain lembab."Alkohol bertindak sebagai pelarut untuk memecah residu minyak hairspray di dinding. Sedangkan cairan pencuci piring akan membersihkan noda dan kotoran yang tertinggal," ungkap Allen Rathey, President HousekeepingChannel.com.

Sumber :Real Simple Editor : Dini
 





Leave a Reply.